Tools Penting bagi Guru, Pelajar, dan Content sebagai Penunjang Aktivitas Kerja/Tugas

Halo sobat Refala dimana saja kamu berada.

Pernahkah kamu mendapatkan tugas menggabungkan gambar-gambar menjadi satu kesatuan, merubah format pdf menjadi word, mengubah rotasi file secara online, atau menyalin dan memanfaatkan  serta mengunduh beberapa file-file gambar dan video untuk kebutuhan kamu sebagai pengajar, pelajar, atau konten kreator?

Kini untuk memenuhi kebutuhan tugas-tugasmu atau pekerjaanmu kalian bisa memanfaatkan tools penting berbasis web yang dapat diakses di internet.

Apa saja sih? Yuk let's go kita bahas! :)

  • Ilove PDF

Tangkapan layar Ilove PDF


Ilove PDF adalah aplikasi berbasis web yang dapat kamu manfaatkan untuk mengedit file PDF seperti mengonversi file dari format PDF ke Jpg, mengubah file PDF ke word, menggabungkan file PDF, merotasi file PDF, dan masih banyak lagi fitur yang tersedia di Ilove PDF. Selain itu kamu juga bisa mengubah format file tertentu menjadi bentuk file PDF. Bahkan kamu juga bisa memotong file PDF di halaman tertentu juga lho.
Untuk mencobanya, kalian bisa klik tautan di bawah ini!

  • File Merger

Tangkapan layar filesmerger


Pada kegiatan tertentu, kamu mungkin memerlukan tools/aplikasi yang mudah digunakan untuk menggabungkan file-file jpg. Misalnya suatu ketika kamu diminta menggabungkan file jpg yang terpisah, seperti scan dokumen berformat gambar yang melebihi 2 halaman. Nah tools merger ini bisa menjadi alternatif cepat yang dapat kamu manfaatkan untuk menyelesaikan dan mempermudah pekerjaanmu lho. Fitur penggabungan file terdapat 3 macam, yaitu gabung file secar vertikal, horisontal, dan perbaikan kolom, dengan output file jpg, png, dan bmp, serta gif.
Untuk mencobanya, kamu bisa klik link di bawah ini!

  • PNG Wing

Tangkapan layar laman PNGWing


PNG Wing adalah web yang menyediakan bermacam-macam gambar berekstensi png yang dapat kamu unduh secara gratis untuk melengkapi tugas atau kebutuhan konten kamu.
Untuk mengaksesnya dan mencobanya, silahkan klik link/tautan di bawah ini!

  • Mixkit

Tangkapan layar laman Mixkit


Kamu seorang konten creator yang membutuhkan footage, sound effect, backsound, dan effect video agar lebih menarik?
Kamu bakal menemukan hal-hal mengejutkan yang dapat membantumu di Mixkit. Mixkit dapat kamu andalkan untuk menunjang konten-kontenmu agar terlihat lebih profesional. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis. Namun, jika kamu tertarik untuk lebih advance lagi, ada versi berbayar yang siap untuk membantumu dan memperkaya konten kamu menjadi terlihat memukau.
Untuk mengaksesnya, silahkan klik tautan di bawah ini!

Demikian tools penting yang bisa Refala bagikan. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Tools Penting bagi Guru, Pelajar, dan Content sebagai Penunjang Aktivitas Kerja/Tugas"