KBBI Online

Apakah kamu pernah mendengar kosakata/kata KBBI?

KBBI


Apakah kamu pernah mencari makna dari suatu kata?

Jika ya, maka kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah KBBI. KBBI sangat bermanfaat bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum atau bahkan pelajar asing yang sedang mempelajari lebih lanjut Bahasa persatuan kita, yaitu Bahasa Indonesia.

KBBI adalah akronim dari Kamus Besar Bahasa Indonesia. Menurut wikipedia, KBBI adalah kamus ekabahasa resmi bahasa Indonesia yang disusun oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan diterbitkan oleh Balai Pustaka. Kamus ini menjadi acuan tertinggi bahasa Indonesia yang baku, karena merupakan kamus bahasa Indonesia terlengkap dan paling akurat yang pernah diterbitkan oleh penerbit yang memiliki hak paten dari pemerintah Republik Indonesia yang dinaungi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Karena menjadi acuan tertinggi bahasa Indonesia, KBBI sangat direkomendasikan untuk para pelajar dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi, bagi yang gemar menulis atau sedang mempelajari bahasa Indonesia lebih lanjut untuk mencari arti/makna suatu kata. Tentu saja sebagai warga negara yang baik, kita juga harus menguasai bahasa nasional kita dengan baik dengan memperbanyak perbendaharaan kata bahasa Indonesia.

KBBI sekarang sudah tersedia secara online. Untuk membukanya, silahkan klik tautan di bawah ini!




Sumber:
Wikipedia, Kamus Besar Bahasa Indonesia, https://id.wikipedia.org/wiki/Kamus_Besar_Bahasa_Indonesia, diakses pada 13 Januari 2022. 21:05 WIB.

5 komentar untuk "KBBI Online"

Comment Author Avatar
Saya install juga nih aplikasinya di Android, bener-bener ngebatu pas mau bikin karya tulis. 😁